lost-theseries.com

Sinopsis dan Review Film Warcraft, Film Adaptasi Game Terkenal

Film Warcraft ini merupakan hasil adaptasi dari video game popular yang bernama Warcraft yang tayang perdana pada Juni 2016 silam.

Film ini wajib kamu tonton karena ada beberapa aktor Hollywood yang ikut memerankan tokoh pada film ini lho! Jika kamu penasaran dengan filmnya, simak dulu sinopsis di bawah ini.

Sinopsis Warcraft, Berperang Memperebutkan Wilayah

Film Warcraft mengisahkan peperangan umat manusia dengan ras bernama Orc, tokoh jahat yang merupakan mahluk jadi-jadian. Munculnya peperangan diawali dengan prajurit Orc yang mencari dunia baru karena dunianya sedang diambang kehancuran.

Prajurit Orc secara tidak sengaja menemukan sebuah portal yang menyambungkan dunia Orc dengan Azeroth, dunia alam manusia. Mengingat Draenor, dunia ras Orc akan hancur ia akhirnya memutuskan akan menduduki wilayah Azeroth.

Mengetahui rencana prajurit Orch, penduduk Azeroth akhirnya menyatakan perang terhadap ras Orch. Akhirnya Gulda yang merupakan warlock dari ras Orch berniat jahat untuk membuka portal Azeroth menggunakan kekuatan sihir.

Saat itu Azeroth dipimpin oleh Raja Liane Wrynn (Dominic Cooper) yang wilayahnya diserbu oleh pasukan Orch di bawah pimpinan Guldan untuk Azeroth dan memiliki dunia baru. Pasukan Azeroth tidak ambil diam, para manusia memiliki kstaria karismatis, dibantu dengan penyihir putih dan wanita separuh manusia dan Orch, akhirnya bertempur melawan Guldan untuk mengusir mereka dari dunia Azeroth.

Review Film

Bagi yang ingin menyaksikannya, maka film pertama yang digadang akan menjadi sebuah trilogi ini tidak akan terlalu jauh berbeda dengan franchise Lords of the Rings.

Bukan dilihat dari segi ceritanya, tetapi nuansa abad pertengahannya. Di mana terdapat sebuah dunia yang dihuni oleh berbagai macam ras seperti manusia, Elf, Dwarf, Orc serta yang lainnya.

Kisahnya pun sederhana, yakni mengenai bangsa Orc yang dunianya diambang kehancuran kemudian menggunakan sebuah portal sihir untuk bisa masuk ke sebuah negeri bernama Azeroth, sebuah negeri yang wilayahnya sangat damai dan makmur.

Untuk bisa mempertahankan wilayah mereka, akhirnya kaum manusia yang dipimpin Anduin Lothar (Travis Fimmel) bersama para penyihir muda Khadgar (Ben Schnetzer) harus mempertahankan dengan segala daya upaya, agar kerajaan Stormwind bisa bertahan dari serbuan para Orc yang dipimpin oleh Gul?Dan (Daniel Wu).

Ceritanya hanya sesimpel itu, sederhana dan juga tidak terlalu jauh dengan film-film bertemakan medieval fantasy yang telah ada sebelumnya.

Secara visual effect, efek khusus di Warcraft bisa dibilang cukup memuaskan. Tidak kalah dengan film-film seperti The Hobbit trilogy dan LOTR. Terlebih lagi karena memang di visual effects diproduksi dan dikerjakan oleh WETA Digital yang selalu menjadi jaminan kualitasnya.

Bisa dibilang film ini masih belum dapat adaptasi dengan tepat. Masih banyak kekurangan di sana-sini, terlebih lagi elemen fun yang ada di dalam gamenya pun jadi hilang.

Dalam versi layar lebar, ceritanya menjadi serius, sedangkan di gamenya walau memang ada unsur keseriusan namun tetap terasa adanya unsur humor yang membuat Game Warcraft menjadi menyenangkan.

Secara keseluruhan, Warcraft: The Beginning telah menyajikan sebuah kisah fantasy yang baik dan lumayan menghibur. Walaupun bukanlah adaptasi yang para gamer harapkan, tetapi masih sedikit menghibur jika dilihat dari sudut pandang masyarakat awam.

Tetapi dari sudut pandang gamer yang telah bertahun-tahun atau bahkan sampai sekarang masih memainkan gamenya hingga saat ini, sepertinya akan terbagi menjadi dua kelompok.

Mungkin saja ada golongan yang sangat kecewa sedangkan terdapat juga golongan yang masih bisa menikmati Warcraft: The Beginning walaupun dengan segala kekurangannya.

Lebih kurang seperti menyaksikan film Batman v Superman: Dawn of Justice. Ada yang tidak menyukai karena terlalu gelap dan sama sekali tiada keceriaan. Tapi ada juga yang menyukainya karena memang sesuai dengan alur cerita yang telah disajikan.

Jika Anda pencinta film-film petualangan yang seru, entah karena pencinta game Warcraft ataupun bukan, tetap tidak ada salahnya untuk menyaksikan film Warcraft: The Beginning yang satu ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *