Sinopsis Dan Berbagai Kejanggalan Dalam Film 5 Cm

lost-theseries.com – Pada dasarnya film 5 cm menceritakan mengenai pertemanan lima orang yang telah berjalan sepanjang sepuluh tahun lama waktunya. Ada sebuah peribahasa yang mengatakan jika ‘watak asli seorang akan kelihatan terang saat dia sedang mendaki gunung’.

Mendaki gunung Semeru jadi rintangan yang disetujui oleh beberapa remaja itu sebagai salah satunya wujud rintangan untuk mengetes berapa kuat ikatan pertemanan yang mereka bangun.

Mereka terbagi dalam Genta, Zafran, Arial, Riani, Igor. Film diawali dengan kondisi di mana mulai ada hati jemu yang dirasa oleh ke-5 remaja ini, pasalnya pertemanan dari mereka telah terikat sepanjang sepuluh tahun lama waktunya.

Genta sebagai figur yang dipandang paling dewasa dalam pertemanan ini secara mendadak memberi rintangan ke 4 temannya tidak untuk sama-sama berbicara sepanjang tiga bulan, sesudah mereka sukses melalui periode itu bakal ada jadwal selebrasi untuk rayakan kesuksesan yang sukses mereka raih.

3 bulan telah berakhir, mereka sukses menuntaskan rintangan yang diberi oleh Genta, selanjutnya mereka berlima bergabung untuk membikin jadwal perayaan akan kesuksesan itu. Ditendangatilah keputusan untuk mendaki gunung Semeru.

Memakai celana jeans

Jeans, bila terserang air, bisa menjadi benar-benar berat. Keringnya juga memerlukan waktu lama. Belum juga saat di packing tidak efektif karena terlampau besar. Mendaki pegunungan Indonesia yang notabene ialah rimba hujan tropis, pasti selalu berjumpa dengan cuaca lembab dan hujan. Baju yang basah dan tidak segera kering dapat menyulitkan gerakan, mengakibatkan kedinginan sampai hipotermia, dan akan menambahkan beban berat yang dibawa pendaki.

Seharusnya, pakai celana yang dibuat berbahan seperti polyster. Selainnya enteng, bahan itu cepat kering bila basah. Lebih bagus kembali pakai bahan yang dapat tahan terhadap air tapi masih tetap breathable, meskipun kemungkinan pada harga yang lumayan mahal.Menurut saya, film 5cm ingin masih tetap kelihatan ‘fashionable’ hingga pemakaian jeans lebih disukai. Ah, tapi beberapa film adventure super kece seperti vertical limit atau 127 hours masih tetap memakai perlengkapan komplet dan standard kok. Eh tetapi ucapnya ini film mengenai pertemanan ya? Film sinetron kah?

Tidak bawa air yang cukup

Ini episode yang cukup aneh. Edan lebih persisnya. Saat datang di kalimati, beberapa pendaki 5cm ini justru minta air ke pendaki lain. Satu 1/2 liter air untuk berenam, dan mereka segera naik ke Arcopodo!

Baca Juga : Rekomendasi Film Marvel yang Sayang untuk Kamu Lewatkan

Walau sebenarnya, sumber mata air paling akhir ya di kalimati itu. Saya sendiri waktu naik ke pucuk bawa 2 liter air untuk tiap-tiap orang.

Backpack/carrier yang kelihatan benar-benar enteng

Saya nyengir-nyengir saat episode di stasiun senen ini. mereka masing-masing ada dengan backpack-nya yang kelihatan kempes. Tas nya genta masih kelihatan gulungan matras-nya yang melompong.

Dan, yang membuat saya ketawa ialah episode Ian lari memburu kereta dengan bawa carrier besar dan satu kerdus indomie! Luar biasa sekali tenaganya gan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *