Film Uncharted : Kisah Petualangan Pemburu Harta Karun

Film Uncharted adalah film penyesuaian diri video game “Uncharted” yang pertama kali keluar pada 2007 lalu. Game ini menjadi salah satu game petualangan dan aksi terbaik. Petualangan para pemburu harta karun ini sukses dialih dalam format film. Film ini hadir sebagai prekuel dari story di game pertama Uncharted. menyebutkan kisah perburuan harta karun yang dijalankan oleh keturunan penjelajah familiar Sir Francis Drake, yakni Nathan Drake (Tom Holland) lost-theseries.com.

Film Uncharted

Sejak diawalinya babak pertama film, “Uncharted” telah memperlihatkan aksi-aksi khas petualangan dalam sebuah game. Penonton seperti diajak menyusuri teka-teki dan membentuk misteri demi sebuah harta karun yang mau ditemukan. Nathan Drake dan Victor Sullivan (Mark Wahlbergh) sependapat untuk berprofesi sama memburu harta karun untuk memulihkan kembali kekayaannya yang telah lama sirna.

Baca Juga : Review Film No Time to Die : Pamitan Sempurna James Bond

Bila sukses menguraikan pedoman dan mengatasi misteri tertua di dunia, Nate dan Sully akan menerima harta karun peninggalan Magellan. Melainkan, persoalan timbul ketika sekelompok orang misterius bergabung dalam misi pencarian harta karun ini.

Apakah pada kesudahannya mereka sukses menemukan harta karun yang dicari? Secara sesudah kedatangan orang yang mengaku sebagai pakar waris harta hal yang demikian. Sebuah artefak kuno di sebuah pelelangan menjadi kunci perburuan ini.

Walau gampang diterka, cerita aksi-misteri ini terselamatkan oleh komedi
“Uncharted” menyuguhkan aksi-aksi menegangkan dari permulaan filmnya, ada porsi komedi yang diciptakan segar sehingga dapat menetralisir ketegangan. Nate dan Sully dapat saling terhubung melewati narasi-narasi yang lucu dan mengundang tawa.

Sedangkan plotnya dapat dibilang masih tergolong generic, komedi yang hadir dalam film ini menjadi angin segar dan dapat mengimbangi proporsi aksi-misteri yang menjadi konsentrasi dasarnya.

Plot cerita “Uncharted” dikuasai dengan cukup rapi, padahal sebagian aksi masih terkesan terlalu kaku, jalan cerita yang klise membikin film ini pada dasarnya lebih gampang diterka.

Peforma Akting Luar Biasa

Keberadaan Tom Holland memerankan Peter Parker di “Marvel Cinematic Universe” berpengaruh besar kepada ekspektasi penonton dalam tiap-tiap karakter yang diperankannya. Walapun “Uncharted” tak dapat dibilang sebagai penampilan terbaiknya, tapi perannya sebagai Nathan Drake cukup menarik perhatian. Secara chemistry-nya dengan Mark Wahlberg menciptakan cerita kian hidup. Dapat dibilang adu peran keduanya memerankan karakter Nate dan Sully menjadi separo nyawa dalam film ini.

Protagonis di film ini diciptakan lebih nampak, kesudahannya mengabaikan peran antagonis yang sebetulnya dapat mengisi jalan cerita supaya dapat lebih hidup. Antonio Banderas yang berperan sebagai Santiago Moncada cuma diberikan sedikit pentas dengan karakter yang sebetulnya dapat amat berkembang dan menjanjikan.

Menarik Berkat Visualnya Yang Cukup Apik

Dari segi visual, “Uncharted” nyaris total, memperlihatkan view khas film-film bertema petualangan dan video game. Latar daerah seperti New York, Barcelona, dan sebagian lokasi eksotis diekplorasi melewati visual yang menakjubkan.

Aksi-aksi yang ditampilkan Tom Holland masih menambah energi tarik yang besar, setting yang mengambil berbagai latar seperti daratan, udara, ataupun perairan menciptakan adegan aksi tak monoton di daerah itu-itu saja.

keseluruhan, “Uncharted” tak ada bedanya dengan film-film sejenis yang bertema perburuan harta karun, masih mengandalkan faktor-faktor general seperti mengurai teka-teki dan mengusung misteri dan drama pencarian, tapi film ini masih cukup menarik untuk ditiru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *