Film Top Gun: Maverick Raup Keuntungan US$1 Miliar

Film “Top Gun: Maverick” sukses mengalahkan pendapatan film terbaik dari Marvel. Film yang dibintangi oleh Tom Cruise itu sebelumnya diketahui sukses menjadi film pembukaan Memorial Day terbaik sepanjang masa di box office domestik dengan meraih 160,5 juta dolar AS (Rp2,3 triliun).

Film Top Gun: Maverick Raup Keuntungan US$1 Miliar

Angka tersebut menggeser Pirates of the Caribbean: At World’s End yang pada 2017 memegang gelar dalam debut libur Memorial day tertinggi. Pencapaian ini melampaui perkiraan studio produsen Top Gun: Maverick. Paramount dan Skydance sebelumnya memprediksi film ini akan tembus hingga angka US$151 juta.

Tidak perlu takut ketinggalan cerita saat menonton Top Gun: Maverick

Bagi yang belum menyaksikan Top Gun. tidak perlu khawatir kebingunan. Film ini dapat dinikmati tanpa perlu mengetahui detail apa yang terjadi di film pendahulunya. Beberapa elemen yang berhubungan dengan film pertamanya pun dijelaskan dengan sederhana dan padat lewat berbagai adegan flashback yang mudah dicerna.

Kesederhanaan jalan cerita yang dibalut dengan visual menakjubkan menjadi kekuatan utama dalam Top Gun: Maverick. Sutradara Joseph Kosinski boleh dibilang berhasil membawa penonton hanyut dalam keseruan dan ketegangan yang ada di sepanjang film. Beberapa karakter pendukung lain seperti Miles, Teller, Glen Powell, Jennifer Connelly, dan Monica Barbaro juga layak mendapat apresiasi.

Adegan drama yang terjadi dalam Top Gun: Maverick juga disajikan dengan baik tanpa mendatangkan rasa bosan. Pergulatan Maverick untuk memaafkan dosa-dosa masa lalunya, ketegangan hubungan Maverick dengan Bradley ‘Roster’ Bradshaw (Miles Teller), yang merupakan putra dari kompatriotnya. Nick ‘Gose’ Bradshaw di film pertama; hingga jalinan romansanya dengan Penny Benjamin. Semua disajikan dalam porsi yang pas dan tak menggangu alur cerita.

Secara keseluruhan, Film ini yang sangat layak untuk ditonton. Mungkin tidak akan sebesar film pertamanya, mengingat persaingan industri film kini sudah jauh lebih gila. Namun yang jelas, Film ini adalah sebuah sekuel yang sempurna. Meski penantianya memakan waktu 36 tahun lamanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *