Alur Cerita Singkat Film: The Northman

Alur Cerita Singkat Film: The Northman

The Nothman adalah sebuah film fiksi sejarah epik Amerika tahun 2022. Film The Northman disutradarai oleh Robbert Eggers, skenario dibuat bersama oleh sang sutradara dan Sjon, berdasarkan Legenda Amleth.

Film The Northman ditayangkan di Amerika Serikat pada 8 April 2022 oleh Focus Features.

Alur cerita Film The Northman

Film ini bercerita tentang sebuah epik penuh aksi, seorang pangeran Viking yang berambisi untuk membalas dendam terhadap kematian ayahnya.

Dimana pada tahun 895 M, Raja Aurvandill War-Raven kembali ke kerajaanya di pulau Hrafnsey, setelah penaklukan diluar negeri, dan dipertemukan kembali dengan istrinya, Ratu Gudrn, serta putra dan pewaris, Pangeran Amleth.

Untuk mempersiapkan Amleth menjadi raja suatu hari nanti, keduanya berpartisipasi dalam upacara spiritual yang diawasi oleh pelawak Aurvandill, Heimir. Keesokan paginya, prajurit bertopeng yang dipimpin oleh saudara laki-laki Aurvandill, Fjolnir, menyergap dan membunuh raja.

Setelah melihat di desanya dibantai, ibunya dibawa pergi oleh pamanya, Amleth melarikan diri dengan perahu. Tetapi bersumpah untuk membalaskan dendam ayahnya dan menyelamatkan ibunya dan membunuh Fjolnir.

Amleth ditemukan oleh sekelompok Viking dan dibesarkan oleh mereka sebagai seorang berseker.

Beberapa tahun kemudian, setelah serangan di tanah Rus, Amleth bertemu dengan peramal Seeress di kuil Svetovit, peramal itu meramalkan bahwa Amleth akan segera membalas dendam ke Fjolnir di Islandia.

Menyamar sebagai budak, Amleth dan budak lainya dibawa ke pertanian Fjolnir dimana terungkap bahwa Gudrun, Istri Fjolnir, sekarang telah melahirkan seorang anak bernama Gunnar.

Suatu malam, Amleth melarikan diri dari pertanian, kemudian dia bertemu dengan seorang penyihir bernama He, penyihir tersebut memfasilitasi dialog spiritual antara Amleth dan mendiang Heimir, hingga terungkap bahwa dia telah dibunuh oleh Fjolnir.

Dia kemudian memberi tahu Amleth tentang Draugr, pedang ajaib yang hanya bisa ditarik di malam hari atau di Gerbang Hel.

Kemudian Amleth memasuki gundukan dan mendapatkan bilahnya setelah melawan penghuni gundukan undead. Namun keesokan harinya, Amleth dipilih untuk bersaing dalam permainan Knattleikr melawan peternakan lain.

Permainan berubah menjadi kekerasan dan Gunnar hampir terbunuh setelah berlari ke dalam permainan, tetapi Amleth menyelamatkanya.

Sebagai hadiah, putra dewasa Fjolnir, Thorir mengatakan kepadanya bahwa dia sekarang memimpin para budak dan mengizinkanya juga untuk memilih seorang wanita.

Selama perayaan malam, Amleth dan Olga bercinta, mereka berjanji untuk bekerja sama dalam mengatasi Fjolnir dan anak buahnya.

Namun pada malam-malam berikutnya, Amleth membunuh beberapa anak buah Fjolnir, kemudian Olga mencampur makanan para pria dengan jamur psychedelic.

Hingga kekacauan berikutnya dapat memungkinkan Amleth memasuki rumah Fjolnir. Dia bertemu ibunya, Gudrun. Ibunya mengatakan bahwa dia pada awalnya dibawa ke perbudakan, Amleth adalah anak dari hasil pemerkosaan.

Dia mencoba merayu Amleth, tapi Gudrun memohon Fjolnir untuk membunuh Aurvandill dan Amleth, bahwa dia lebih memilih Fjolnir dan putra barunya.

Kemudan Amleth yang marah lalu pergi untuk membunuh Thorir yang sedang tidur dan mengambil hatinya.

Setelah penemuan tubuh Thorir, Gurdun mengungkap identitas asli Amleth kepada Fjolnir. Fjolnir mengancam akan membunuh Olga karena membantu Amleth, tetapi Amleth telah menawarkan untuk menukar nyawa Olga dengan hati Thorir.

Setelah di pukul, Amleth dilepaskan dilepaskan dari pengekanganya oleh sekawanan burung gagak. Olga menyelamatkan Amleth dari pertanian dan keduanya melarikan diri, bahkan mereka berencana untuk pergi ke kerabat Amleth di Orkney.

Berangkat dari Islandia dengan perahu, Amleth mendapatkan penglihatan dan menemukan bahwa Olga mengandung anak kembar, salah satunya akan menjadi Raja-Perawan yang dinobatkan oleh peramal.

Khawatir bahwa anak-anaknya tidak akan pernah aman, Amleth akhirnya memutuskan untuk membunuh pamanya dan melompat ke laut, meskipun Olga memohon agar dia tetap bersamanya.

Kembali ke pertanian, Amleth membebaskan para budak dan membunuh sebagian besar anak buah Fjolnir. Saat mencari Fjolnir, Amleth diserang oleh Gudrun dan membunuhnya, kemudian dia membisikan terimakasihnya.

Gunnar juga menuerang Amleth, dia menikamnya berulang kali di belakan, tapi secara tidak sengaja dia berhasil membunuhnya.

Fjolnir, menemukan istri dan putranya meninggal, dia memberitahu
Amleth untuk menemuinya di Gerbang Hel di gunung berap Hekla untuk menyelesaikan konflik melalui holmgang.

Di gunung berapi tersebut, Amleth dan Fjolnir terlibat dalam pertarungan pedang yang sengit. Amleth memenangkan pertarungan tersebut dengan memenggal kepala Fjolnir, namun Amleth mengalami luka yang sangat parah dari pertarungan tersebut.

Saat Amleth terbaring sekarat, dia memiliki visi masa depan Olga merangkul anak kembar mereka, sebelum valkyre muncul untuk membawanya melalui gerbang Valhalla.

Gimana, udah bisa bayangin serunya film ini dari awal cerita hingga akhir cerita???

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *