5 Coklat dengan Harga Termahal di Dunia

Cokelat termahal di dunia ini harganya begitu fantastisTidak main-main, cokelat ini ditaburi dengan emas dan berlian. Cokelat memang memiliki sejarah yang panjang dalam dunia kuliner. Pada mulanya, makanan ini disajikan untuk para bangsawan karena begitu istimewa dan berharga.

Akan tetapi, kini cokelat bisa dinikmati siapa saja dengan harga terjangkau di pasaran. Ada pula cokelat yang memiliki harga tinggi disebabkan rasa, bahan, serta kualitasnya yang sangat terjamin. Oleh karena itu, tak heran jika ada beberapa cokelat yang memiliki harga fantastis. Saking mahalnya, cokelat ini memiliki jumlah yang sangat terbatas situs slot gacor
dan tidak dijual bebas di pasaran. Berikut ini sederet cokelat termahal di dunia. Bukan hanya karena rasanya yang enak, tetapi memiliki penampilan yang mewah. Simak selengkapnya di bawah ini.

Golden Speckled Chocolate Egg (Rp159,5 juta)

Cokelat termahal di dunia lainnya datang dari Golden Speckled Chocolate Egg. Seperti namanya, cokelat ini berbentuk seperti telur raksasa. Cokelat ini dijual dengan cara lelang dan mendapatkan penawaran tertinggi sebesar US$11.107 atau sama dengan Rp159,5 juta Bahkan, Golden Speckled Chocolate Egg tercatat dalam Guinness World Records sebagai telur cokelat nonperhiasaan termahal di dunia.

Cokelat raksasa ini memiliki berat 45 kilogram dan dibuat oleh 7 orang ahli cokelat asal Jepang dan Inggris. Para koki membuatnya dari cokelat Amadei, menggunakan isian cokelat couture, serta lembaran emas yang bisa dimakan. Selain itu, telur coklat ini juga dihiasi dengan 12 butir telur cokelat mini disampingnya, 20 batang cokelat, serta 5 batang cokelat berbentuk bunga.

Cadbury Wispa Gold Chocolate Bar (Rp22,9 juta)

Produsen cokelat terkenal, Cadbury, juga pernah meluncurkan kembali cokelat termahal di dunia, yakni Wispa Gold Bar di tahun 1995. Cokelat ini terbuat dari biji kakao Madagaskar berkualitas dan dilapisi dengan edible gold.  Perusahaan Cadbury menjual cokelat tersebut seharga US$1.600 atau sama dengan Rp22,9 juta.

Frozen Haute Chocolate (Rp359 juta)

Frozen Haute Chocolate ini menjadi dessert cokelat termahal di dunia, bahkan masuk dalam buku rekor dunia. Cokelat ini merupakan karya dari sebuah restoran di New York bernama Serendipity 3.Penyajiannya pun sangat mewah, yakni di dalam tempat berlapis emas dan berlian putih. Selain itu, es krim cokelat ini dicampur dengan kakao dan emas 23 karat yang bisa dimakan. Jika Anda tertarik untuk membeli dessert cokelat ini, Anda harus merogoh kocek senilai US$25.000 atau setara Rp359 juta.

Le Chocolate Box (Rp21,5 miliar)

Cokelat termahal di dunia adalah Le Chocolate Box. Makanan ringan ini merupakan produk dari perusahaan cokelat dan permen ternama dari Amerika Serikat, yakni Lake Forest Confections. Le Chocolate Box merupakan cokelat premium yang terbuat dari bahan baku berkualitas. Selain itu, yang membuat cokelat ini begitu mahal karena cokelat ini dihiasi dengan perhiasan mewah, seperti kalung, cincin, dan gelang dari Simon Jewellers. Dengan uang US$1,5 juta atau Rp21,5 miliar, Anda akan mendapatkan cokelat isi 9 beserta perhiasaan mewah yang bisa dikenakan.

Swarovski Studded Chocolates (RP143 juta)

Cokelat mewah di dunia berikutnya datang dari Swarovski Studded Chocolates. Cokelat ini merupakan kolaborasi dari toko cokelat Lebanon, Patchi serta department store Harrods. Cokelat ini terbuat dari 49 cokelat hitam dengan kristal Swarovski, serta bertaburan emas dan mawar sutra. Setelahnya, cokelat ini dibungkus dengan sutra India dan disimpan dalam kotak kulit. Harga dari Swarovski Studded Chocolates ini sebesar US$10 ribu atau sama dengan Rp143 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *