Ulasan Film Exit

Seperti yang kita ketahui, kalau Korea Selatan seakan tidak pernah berhenti untuk menghasilkan karya yang unik dan berbeda setiap kali merilis film atau drama terbaru. Nah, kali ini kami akan membahas sebuah film yang diperankan oleh Yoona SNSD dan Cho Jung Seok, EXIT.

Dalam 18 hari penayangannya, film ini berhasil mendapatkan 7 juta penonton. Itu karena memang film ini memiliki sentuhan menarik yang membuat para penonton tertarik untuk menyaksikannya.

EXIT sendiri di sutradarai oleh Lee Sang Geun dan mengusung genre Action-Adventure dengan sentuhan Komedi di dalamnya. Lalu tentang apakah kisah dari EXIT ini?

Yong Nam berniat untuk membahagiakan sang ibu dengan cara bertemu dengan sang pujaan hati. Namun, apa daya, keinginannya itu berubah menjadi mimpi buruk dan permasalahan yang ada di dalam hidupnya datang silih berganti.

Meski ia merupakan sarjana, tetapi dia tetap kesulitan dalam mendapatkan pekerjaan. Yong Nam tinggal bersama dengan orang tua dan kakak perempuannya.

Ketika ibunya akan berulang tahun ke 70, ia berencana untuk merayakannya di sebuah tempat yang jauh dari rumah mereka, yaitu di sebuah Convention Hall dengan nama Dream Garden.

Ia juga sudah menyiapkan hal lain untuk memberikan ibunya kejutan, yaitu menemui gadis pujaan hatinya, Eui Joo, yang merupakan asisten Manager di Dream Garden.

Ketika dia sudah merencanakan kejutan yang ia rasa akan sangat membahagiakan sang ibu itu, ternyata terjadi ledakan besar yang mengentakkan dan membuat orang-orang merasa terkejut.

Banyak yang mengira mungkin itu hanyalah ledakan biasany, tetapi ternyata itu berasal dari sebuah mobil yang mengangkut gas beracun dan gas tersebut dapat membunuh siapa pun.

Tujuan dari Yong Nam adalah untuk bisa menyelamatkan keluarganya dan Eui Joo. Dapatkah Yong Nam melakukannya?

Sebenarnya, film ini memiliki premis yang cukup klise, seperti seorang pengangguran yang berusaha menyelamatkan dunia agar orang-orang bisa lebih menghargai dirinya. Tetapi yang membuat film ini menjadi lebih berkesan adalah filmnya tidak begitu dibiarkan berlarut-larut saja.

Selain itu action yang ada di dalam film ini bukanlah baku hantam seperti film lainnya, melainkan action yang lebih bertumpu kepada cara mereka untuk melakukan penyelamatan.

Bahkan para penonton bisa seakan-akan merasakan tengan ikut dalam misi penyelamatan yang dilakukan oleh Yong Nam. Banyak adegan menarik seperti ketika ia menyebrangi gedung dari ketinggian salah satunya.

Hal lain yang bisa dikatakan menarik adalah chemistry yang dibangun oleh Lim Yoo Na dan Cho Jung Seok dalam film ini. Meski mereka baru pertama kali bertemu di dalam sebuah film, nyatanya itu sama sekali tidak mengurangi chemistry yang ada pada mereka.

Yoon A mengatakan kalau pelatihan panjat tebing dan lari  tanpa henti membuat dirinya menangis karena begitu berat, namun Cho Jung Seok memuji akting Yoon A dengan sangat baik.

Selain action-Adventure dan komedi, film ini juga diselipi dengan adegan romantis. Hal itu dikemas dengan sangat baik dan membuat film ini tampak lebih manis.

Jadi, film EXIT ini merupakan sebuah film yang akan menampilkan kepada Anda bagaimana relevansi ketegangan yang ada di dalam kondisi tersebut dan dibumbui dengan komedi romantis yang menarik.

Kisah Chop Jung Seok si lelaki pengangguran yang masih bergantung pada orang tua dan Yoon A seorang gadis serba bisa yang tampak kuat tapi ternyata hatinya lembut dan mudah menangis akan membuat Anda senang menyaksikannya dan bahkan bisa berurai air mata.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *