Sisi Gelap Film Harry Potter

Sisi Gelap Film Harry Potter

Harry Potter merupakan film yang diangkat dari novel besutan J.K.Rowling. Film ini awalnya rilis pada tahun 2001 dengan judul Harry Potter and the Philosopher’s Stone. Sukses dengan film pertama tersebut, Harry Potter terus merilis filmnya dan selalu memikat penggemarnya. Terdapat 7 judul dan 8 film yang dapat Anda saksikan dari seri satu ini. Hal ini karena seri ketujuh dari film ini dibagi menjadi dua bagian.

Selama filmnya, banyak hal yang mengejutkan terjadi. Seperti pada awal film kita mengetahui bahwa kedua orang tua Harry Potter merupakan sosok yang baik, namun ternyata ada hal yang membuat kaget dibalik itu. Berikut ini adalah sisi gelap dari karakter Harry Potter yang tidak banyak diketahui oleh banyak orang. Bahkan setelah menonton filmnya, mereka jarang menyadarinya.

Sisi Gelap Karakter Harry Potter

1.James Potter

James Potter merupakan ayah dari Harry Potter. Sejak awal ia digambarkan merupakan sosok yang bijaksana dan juga merupakan suami bertanggung jawab di keluarganya. Banyak penyihir yang mengatakan bahwa mereka mengenal baik ayah Harry Potter ini dan menyukainya. Namun tahukan kamu kalau James Potter merupakan murid yang menyebalkan.

Pada Novel dan film Harry Potter and the Half Blood Prince, James Potter ternyata kerap membully Severus Snape, guru Harry Potter yang terkenal keji dan jahat.

James Potter memang tampak sebagai orang yang teladan juga populer, namun tidak di mata Severus Snape. James kerap membully Severus Snape dan menjadikannya bahan olok – olokan. Ia juga semakin mengolok Snape saat mengetahui kalau Snape menyukai Lily Venas, ibu dari Harry Potter.

2.Draco Malfoy

Seperti yang kita tahu, sejak awal film saja Draco Malfoy sudah digambarkan merupakan anak jahat yang gemar mebully Harry Potter dan teman – temannya. Saat ia beranjak dewasa, ia menjadi pembantu Death Eater atau pelahap maut. Hal itu terjadi karena Lucious Malfoy, ayah dari Draco Malfoy, menyerahkan anaknya kepada Lord Voldemort.

Awalnya Draco membanggakan hal tersebut kepada teman – temannya. Namun hingga ia tahu apa tugasnya, Draco sempat shock dibuatnya.

Draco ditugaskan untuk membunuh Albus Dumbledore. Namun dikalahkan antara rasa takut dan kesetiaannya, ia akhirnya membuka pintu sekolah Hogwards dan memasukkan Death Eater.

Draco seakan menjadi korban dari orang tuanya yang bangga menjadi seorang pengikut dari Lord Voldermort. Sebenarnya ia takut untuk melakukan tugas ini, ia juga tidak memiliki pilihan lain.

Tapi pada akhirnya Draco tidak membunuh Dumbledore, melainkan Profesor Snape yang melakukannya.

3.Peri Rumah Kreacher

Jika kamu mengingat Dobby, si peri rumah kecil yang setia pada Harry Potterm apakah kamu mengingat Kreacher. Jika diingat kembali, ia adalah peri yang Harry temui di rumah keluarga Black. Kreacher menunjukkan loyalitasnya kepada tuanya dengan sepenuh hati. Peri rumah ini dikenal merupakan sosok yang keras kepada dan hanya mau melayani dan berbuat baik kepada penyihir yang berdarah asli.

Semua itu Kreacher pelajari dari tuannya, Regulus Black, saudara dari Sirius Black. Hal itu membuat Kreacher menjadi sangat kasar saat melayani Sirius Black yang membela penyihir dari kaum Muggle dan juga berdarah campuran.

Pada akhirnya, Sirius bertindak kasar kepada Kreacher karena menganggapnya pembangkang. Ia juga sering menyiksa Kreacher yang lemah juga tidak berdaya.

4.Albus Dumbledore

Terakhir ada Albus Dumbledore, sosok yang dikenal merupakan penyihir bijak juga tenang. Namun ada sisi lain Dumbledore yang disayangkan, yaitu saat ia berupaya menyelamatkan dunia sihir dari berbagai cara, salah satunya dengan cara mengorbankan orang lain.

Ia tidak memberikan pembelaan saat Sirius dijatuhi hukuman untuk hal yang tidak Sirius lakukan. Pada hari kematian orang tua Harry Potter, ia mengejar pembunuhnya. Namun ia malah yang dijadikan pelaku karena semua bukti mengarah kepadanya.

Akhirnya Sirius Black, bapak baptis dari Harry Potter, dijatuhi hukuman yang sangat kejam. Dumbledore hanya bergeming saat mengetahuinya.

Jadi, mana yang membuat kamu terkejut mengenai fakta sisi gelap karakter Harry potter ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *