Sekuel Film Terbaik Hingga Saat Ini!

Film sekuel merupakan lanjutan dari film pertama yang biasanya kisahnya belum selesai, atau menjadi sebuah kisah baru dari film tersebut. Namun tidak jarang jika film pertamanya sukses, tidak selalu film sekuel juga meraup kesuksesan.

Tetapi, tedapat film sekuel yang bahkan melampaui film originalnya dan masuk ke daftar film terbaik. Berikut ini adalah beberapa film sekuel terbaik yang bahkan dikatakan lebih baik dari pada film originalnya.

Sekuel Film Lebih Baik dari Original

1.Harry Potter and the Deathly Hallows – Part 2

Seri Harry Potter memang menjadi favorit banyak orang. Film dengan 8 sekuel ini merupakan adaptasi dari karya J.K. Rowling dan disutradarai olleh David Yates. Untuk sekuel ke delapannya ini rilis di tahun 2011 dan hanya berbeda 1 tahun dari film sebelumnya.

Film ini berhasil membawakan kisah yang ujungnya bahagia, yaitu bisa mengalahkan Lord Voldermort, Ron dan Harmonie menikah, dan kisah cinta Harry berujung pada Ginny.

2.Spider man 2

Jika kisah pertamanya mengarah pada Peter Parker yang baru menjadi seorang Spider-man, di sekuel keduanya ini ia tengah berusaha melawan Doctor Octopus, orang yang awalnya merupakan panutannya. Tentu saja ini bukanlah hal yang mudah bagi Peter Parker.

Selain itu pada film yang rilis 25 bulan setelah film originalnya ini dianggap sebagai sekuel yang paling sukses jika dibandingkan dengan film sekuel Spider-man lainnya.

3.Toy Story 3

Sepertinya sudah bukan rahasia lagi jika film Toy Story menjadi salah satu film terbaik yang ada hingga saat ini. Setiap sequelnya berhasil menarik penonton untuk ikut menyaksikan kisah Woody dan teman – temannya ini. Tetapi dari semua film Toy Story yang ada, kisah yang diangkat pada Toy Story 3 dianggap menjadi yang paling terbaik.

Di Toy Story 3 menceritakan Andy yang sudah remaja dan ia tidak lagi memainkan mainan – mainannya. Lalu Andy yang  hendak pergi ke kampusnya akhirnya merelakan mainan – mainannya kepada Bonnie, seorang anak perempuan yang juga menyukai mainan. Di situ seakan menunjukkan bagaimana seorang anak melepas masa kecilnya untuk menuju ke masa dewasanya.

4.The Dark Knight

Christopher Nolan berhasil membuat film The Dark Knight menjadi film sekuel terbaik sepanjang masa. Film yang tayang di tahun 2008 ini diperankan oleh Christian Bale dan Heath Ledger, mereka tentunya memerankan Batman dan Joker.

Penampilan Joker yang diperankan oleh Heath Ledger di film ini mendapatkan banyak penghargaan, seperti Piala Oscar tahun 2009, BAFTA Awards tahun 2009, sampai Golden Globes tahun 2009. Bahkan Joker di dalam film ini dianggap sebagai versi Joker terbaik hingga saat ini.

5.Avengers: End Game

Pada tahun 2019 lalu, Avengers: End Game berhasil membuat heboh perfilm-an dunia. Untuk para pecinta Marvel, tentunya film ini sangat ditunggu – tunggu. Bahkan film dengan durasi 3 jam ini tidak membuat para penonton bosan, tetapi malah merasa kurang lama saat menontonnya.

Ketika menonton, para penonton bisa merasa emosinya terkuras, senang, tertawa, dan tentunya merasa puas. Meski akhirnya terdapat banyak tokoh yang menghilang, tetapi tidak membuat penonton kecewa.

Itulah beberapa film sekuel terbaik yang ada hingga saat ini. Beberapa diantaranya bahkan melebihi film originalnya. Dari 5 film di atas, adakah film yang menarik untuk kamu? Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari referensi film seru!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *