Review: Knowing

Pernah tidak terbayang oleh Anda, ketika Anda mengetahui kapan dunia akan kiamat. Apa yang harus Anda lakukan pada saat mengetahui hal tersebut?

Itulah yang akan dibahas pada film dengan judul Knowing ini yang merupakan film sience-fiction.

Film diawali di tahun 1958, di mana pada sebuah sekolah meminta murid-muridnya untuk menggambarkan hal yang mungkin terjadi pada 50 tahun kedepan.

Lucinda, salah satu murid di sana tidak menggambar sesuai dengan yang gurunya perintahkan, melainkan ia menuliskan angka-angka yang memenuhi kertasnya.

Sang guru pun mengambil kertas tersebut dan memasukkannya pada kapsul waktu yang akan dibuka tahun 2009.

Waktu pun berlalu, kini kapsul tersebut telah di buka. Kertas yang dituliskan oleh Lucinda diberikan kepada seorang anak bernama Caleb dan ia tunjukkan pada ayahnya.

Awalnya sang ayah, John, tidak tertarik pada kertas tersebut. Namun, ketika ia melihat salah satu tanggal yang ia kenali dalam surat tersebut, ia mulai penasaran.

Setelah melakukan berbagai research, akhirnya ia menemukan kalau angka-angka yang ada di dalam kertas tersebut merupakan tanggal-tanggal musibah besar yang terjadi di dunia beserta jumlah korban jiwanya.

Awalnya ia mencoba untuk mendiskusikan hal itu pada temannya, tetapi temannya tersebut hanya mengira kalau itu kebetulan saja. Itu karena John masih berlum mengetahui sisa angka-angka yang ada dalam kertas itu.

Akhirnya John pun memahami mengenai sisa angka-angka yang ada di dalam kertas tersebut, yaitu koordinat lokasi. Ia menyadarinya ketika terjadi ketika ia sedang dalam kemacetan dan melihat pada peta digital miliknya yang menunjukkan angka familiar.

Ia pun keluar dari mobil dan menanyakan pada petugas mengenai apa yang terjadi. Petugas meminta John untuk kembali ke mobilnya, dan saat itulah sebuah pesawat jatuh tepat dihadapannya.

John pun berupaya untuk bertemu dengan keturunan dari Lucinda, ia bertemu dengan anak dari Lucinda yang sudah memiliki seorang anak perempuan bernama Diana. Diana menolak membicarakan tentang ibunya dan ingin melupakan sosok yang sudah melahirkannya itu, karena ibunya meramalkan dirinya akan meninggal di tanggal 19 oktober, ia ingin tidak mengingat hal itu dan menganggap ibunya hanya membual.

Dengan segala upayanya, ia pun berhasil meyakinkan anak dari Lucinda itu kalau ia benar-benar ingin tahu mengenai kemampuan ibunya. Akhirnya ia pun menunjukkan rumah lama dari ia dan ibunya, di mana di sana terdapat sebuah gambar yang kerap kali dipandangi Lucinda berjam-jam lamanya.

Anak Diana menggambar pada kertas tersebut dan menunjukkan kalau itu merupakan sebuah gambar matahari. Mereka pun menyadari kalau dunia akan berakhir karena matahari akan semakin panas dan berakibat terbakarnya bumi.

Mereka berusaha untuk bisa bertahan hidup dengan cara mencari lokasi terbaik, tetapi sayangnya ketika John berupaya menemukan lokasi terbaik untuk mereka agar bisa bertahan hidup, ternyata Diana kekeh untuk bersebunyi di sebuah Gua.

John yakin kalau menurut Lucinda tempat terbaik untuk mereka adalah di rumah lama Lucinda, sedangkan Diana yakin di Gualah tempat mereka bisa tetap hidup.

Ketika sedang hendak mengisi bahan bakar dan membeli pasokan makanan, anak diana dan John yang dibawa oleh Diana di culik oleh sekelompok orang asing.

Diana hendak mengejarnya, sayangnya mobilnya tertabrak oleh sebuah truk dan ia tewas tepat di tanggal 19 oktober.

Setelah itu John dan kedua anak yang dibawanya bertemu dengan sekelompok manusia yang ternyata alien. Pada alien itu berencana membawa orang-orang pilihan untuk bisa membuat kehidupan manusia baru yang sudah akan punah karena bencana di bumi.

John pun mengikhlaskan mereka berdua dan akhirnya ia juga ikhlas untuk meninggalkan dunia ini dalam pelukan keluarganya.

Film Knowing ini adalah salah satu film terbaik yang menggambarkan akhir dari dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *