Review: Extreme Job

Siapa di sini yang suka dengan segala hal yang berbau negeri Gingseng Korea? Jika kamu suka dengan film-film dari negara tersebut, pasti tidak asing lagi dengan film berjudul Extreme Job satu ini. Dapat dikatakan film ini masuk ke dalam film terlaris di Korea sepanjang masa.

Banyak orang yang menyukai film ini karena konsep yang dibawakannya unik dan berbeda.

Extreme Job adalah sebuah film yang mengisahkan tentang 5 orang detektif yang sering kali gagal menjalankan tugas mereka. Itu membuat tim mereka sering kali hendak dibubarkan oleh atasan mereka.

Bahkan pada awal film, tampak adegan mereka yang hendak menangkap seorang buron. Tetapi cara yang mereka lakukan benar-benar terlihat kurang profesional dan membuat kita berfikir kalau mereka bukan agen detektif rahasia yang profesional.

Tetapi suatu ketika, mereka mendapatkan tugas untuk menangkap gembong narkoba. Mereka pun menantikan gembong narkoba tersebut dari sebuah retoran ayam depan tempat para gembong narkoba.

Tetapi sebuah ide muncul ketika mereka akhirnya memutuskan untuk menyamar sebagai pengelola restoran ayam untuk menangkap para gembong narkoba tersebut.

Namun, hal unik terjadi ketika mereka menjalankan toko ayam tersebut. Di mana semakin lama mereka semakin sibuk untuk mengelola toko ayam dibandingkan mengawasi para gembong narkoba.

Ditambah dengan menjalani usaha ayam mereka lebih bisa mendapatkan banyak uang dibandingkan dengan pekerjaan asli mereka. Tapi apakah mereka akan berhasil menangkap para gembong narkoba, atau memilih untuk melanjutkan usaha ayam mereka.

Pada awalnya mereka kerap kali berupaya untuk membuat toko tersebut tidak laku, salah satu caranya adalah dengan manaikkan harga. Ternyata cara itu malah membuat toko ayam mereka semakin sukses.

Selain unsur komedi yang kental pada film ini, terdapat juga action yang membuat film ini semakin tampak mengagumkan.

Jika biasanya pada film komedi adegan laganya lebih mengarah pada untuk ditertawakan, berbeda dengan film ini yang benar-benar mengemas adegan actionnya dengan memukau.

Ketika para detektif mulai bisa mengepung para gembong narkoba, tepat saat salah satu anggota mereka, Detective Ma, diculik.

Uniknya, setelah penculikan tersebutlah kita mulai mengetahui kemampuan dari tim detective satu ini. Seperti detective Ma yang ternyata dulunya merupakan atlet Judo. Ada juga Jae-Hoon, seorang mantan atlet yang piawai menggunakan alat olah raga untuk bertarung. Detektif Young Ho yang sepanjang film tampak paling serius dengan pekerjaannya sebagai detektive juga ternyata dulunya merupakan tim khusus yang memiliki kemampuan berkelahi yang baik.

Detective Jang dulunya ternyata merupakan salah satu juara Muay Thai, atau bahkan kapten Go yang dikenal tidak akan pernah mati meski sudah dihajar berkali-kali.

Meski sudah menunjukkan sisi actionnya, tapi tetap saja film ini didominasi oleh komedi menarik. Seperti ketika detektif Jae Hoon yang mencicipi Kokain, ia pun harus teler ketika berhadapan dengan para gembong narkoba.

Film ini juga memiliki penempatan dialog dan adegan konyol sampai ke actionnya dengan porsi yang pas. Meski kisah mengenai detektif menyamar menjadi tukan ayam sepertinya bukanlah hal yang istimewa, tetapi mereka dapat membuat film ini menjadi tidak dapat ditebak dan tidak tampak biasa saja.

Nah, itulah beberapa ulasan singkat mengenai film Extreme Job. Film ini memiliki kisah yang menarik dan sayang untuk dilewatkan, sebabnya sebaiknya Anda segera menyaksikan di platform-platform film yang kini sudah banyak bisa ditemukan, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *