Film Tentang Ibu Terbaik Sepanjang Masa

Banyak film yang dapat menyentuh hati ketika menyaksikannya, apalagi jika film itu berhubungan dengan ibu. Sosok ibu memang menjadi inspirasi bagi setiap anaknya, namun kini sepertinya cukup sulit untuk menemukan kegiatan yang bisa dilakukan bersama ibu di kala santai.

Tapi sepertinya kegiatan menonton film bersama bisa dijadikan cara untuk menjaga kedekatan berasama dengan ibu. Berikut ini ada beberapa film menarik yang bisa di tonton ketika sedang memiliki waktu bersama dengan ibu.

Rekomendasi Film Tentang Ibu

1.Mamma Mia!

Mamma Mia! Merupakan sebuah film yang sempat booming pada masanya. Hampir semua orang pada kala itu suka menonton film ini karena jalan ceritanya yang menarik. Film ini adalah film musikal yang terinspirasi oleh musik ABBA.

Diceritakan Sophia, yang berencana untuk menikah dan mengundang 3 laki – laki dari masa lalu ibunya. Harapan Sophie adalah ia dapat menemukan ayah kandungnya diantara ketiga laki – laki itu.

Hubungan antara ibunya dan Sophie tidaklah selalu berjalan mulus. Terdapat banyak rahasia yang kurang terjalin diantara ibu dan anak ini. Dikemas dengan musik yang mencolok dan indah.

2.Freaky Friday

Freaky Friday merupakan sebuah film yang dibintangi oleh Lindsay Lohan dan Jamie Lee Curtis. Mereka memerankan sosok ibu dan anak yang bertukar tubuh karena pemilik restoran China. Sebelum bertukar tubuh, mereka kerap kali bertengkar untuk hal – hal yang bahkan sepele. Perbedaan generasi membuat mereka kurang mengerti satu sama lain.

Karena pertukaran tubuh itu, mereka akhirnya lebih mengerti tentang satu sama – lain. Film ini memberikan eksplorasi yang baik tentang pandangan antara ibu dan anak.

3.Lady Bird

Film Lady Bird adalah film yang mengisahkan tentang Christine, seorang murid sekolah menengah atas yang ingin terbang jauh dari kehidupannya di Sacramento. Di sana ia dan keluarganya berjuang secara finansial.

Christine selalu bertengkar dengan ibunya ketika Christine pada akhirnya menemukan jati diri dan apa yang ia inginkan. Penuh dengan konflik, film ini akan membuat kita terhanyut ketika menyaksikannya.

4.Brave

Pernahkah menginginkan ibu kita berubah? Itulah yang diinginkan oleh Merida, seorang anak raja yang dituntut harus anggun oleh ibunya. Namun Merida merupakan gadis tomboy yang menginginkan kebebasan.

Pada suatu ketika ia menemui sosok penyihir dan meminta padanya sesuatu untuk bisa mengubah ibunya. Berbeda dengan yang ia harapkan, ibunya malah berubah menjadi sosok beruang. Mereka pun akhirnya mencoba kembali menemui si sosok penyihir, namun sang penyihir tengah pergi.

Banyak pesan moral yang bisa diambil dari film ini. Seperti bagaimana anak dan orang tua harusnya bisa lebih berkomunikasi dengan baik agar tidak terjadi miskomunikasi.

5.Room

Fil terakhir yang kami rekomendasikan untuk disaksikan bersama dengan ibu adalah Room. Room, menunjukkan kalau tidak semua hubungan antara anak dan ibu itu bahagia. Dikisahkan seorang wanita yang sudah bertahan selama 7 tahun dalam tahanan dan bahkan ia melahirkan putranya dalam tahanan.

Mereka melakukan pelarian dan memungkinkan anaknya untuk bisa melihat yang namanya dunia luar untuk pertama kalinya.

Nah, itulah beberapa rekomendasi film antara ibu dan anak yang bisa disaksikan. Semua film itu memiliki konflik masing – masing yang menarik untuk disimak. Jadi coba ajak ibu untuk menonton bersama agar bisa terjalin saling pengertian dan kasih sayang yang terbangun antara kalian berdua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *