Dunia Tanpa The Beatles? Ulasan Film Yesterday (2019)

The Beatles, band asal Liverpool yang hingga kini karyanya masih menjadi pujaan banyak orang. Lagu-lagunya seakan tidak pernah lekang oleh waktu dan penggemarnya masih sangat banyak. Nah, apakah pernah kamu membayangkan kalau di dunia ini hanya dirimu sajalah yang mengetahui lagu-lagu dari The Beatles?

Dikisahkan, seorang penyanyi dan penulis lagu bernama Jack Malik (Himesh Patel) yang 10 tahun lamanya selalu manggung di cafe-cafe kecil sampai ke trotoar dengan menyanyikan lagu-lagu legendaris dari The Beatles. Namun, acara-acaranya ini hanya dihadiri oleh teman-temannya dan sang manajer, Ellie (Lily James). Mereka selalu datang untuk menghibur Jack.

Jack Malik sendiri merupakan sosok yang apatis dan selalu berusaha untuk menggapai mimpinya. Tetapi lama kelamaan, ia merasa muak dengan hal yang dilakukannya, karena dia merasa tidak mendapatkan hasil jerih payah yang dia harapkan. Itu membuat Jack Malik mengurungkan niatnya untuk melanjutkan karier menjadi musisi.

Sebagai manajer dan teman masa kecil yang selalu berada di samping Jack, Ellie berusaha untuk membujuk Jack agar dia tidak pantang menyerah. Namun, Jack tetap kekeh pada pendiriannya untuk berhenti bermusik.

Hingga suatu malam, ketika ia tengah mengayuh sepeda, satu dunia mengalami mati lampu. Itu membuat jalanan menjadi gelap gulita. Jack pun tertabrak bus dan menyebabkan ia koma serta kehilangan dua gigi bagian depannya. Pada saat itu Jack merasa tengah berada di titik terendah yang ada di dalam hidupnya.

Saat terbangun dari koma, ia menyanyikan lagu Let It Be milik The Beatles di hadapan teman-temannya. Lagu yang berlirik syahdu dan menusuk hati itu membuat teman-temannya terpesona. Ellie bahkan bertanya kapan Jack mulai menulis lagu itu. Tentunya pertanyaan tersebut membuat Jack heran, siapa yang tidak pernah mendengar lagu legendaris satu itu?

Sederet kejadian aneh pun membuat Jack akhirnya mencari nama ‘The Beatles’ pada Google. Ia sangat kaget ketika tidak bisa menemukan informasi mengenai band legendaris itu. Setelah ia berpikir, akhirnya Jack memutuskan untuk mengambil alih lagu-lagu beken dari The Beatles dan ia jadikan karyanya sendiri.

Karena lagu-lagunya yang enak, itu membuat Jack mendapatkan ketenaran secara instan. Ia pun menjadi populer dan diundang ke berbagai acara besar. Meski sudah meraih popularitas, ternyata Jack tidak merasa senang, ia malah merasakan kehampaan dalam dirinya.

Sebenarnya, film ini merupakan film romantis dengan konsep yang unik. Narasi yang ada di dalam film juga menarik, chemistri antar pemain akan membuat kita merasakan juga konflik yang terjadi diantara mereka.

Hal lain yang turut menarik perhatian adalah kehadiran Ed Sheeran yang juga berperan dalam film ini. Ia bukan hanya merupakan seorang cameo saja, namun di dalam film ini ia turut memiliki andil besar dalam jalannya film. Selain itu kehadiran penyanyi satu ini behasil membawakan komedi yang receh di sepanjang film.

Tembang The Beatles memang merupakan daya tarik utama dari film ini, namun cukup disayangkan terkadang lagu-lagu yang dihadirkan cukup ‘menggantung’ karena tidak dinyanyikan hingga akhir.

Untuk para penggemar The Beatles, film Yesterday ini bisa menjadi tontonan asik ketika tengah memiliki waktu luang. Kita akan diajak bernostalgia dan tentunya ikut kembali mengenang lagu-lagu legendaris dari The Beatles.

Semoga ulasan ini dapat membantu, ya. Selamat menyaksikan film Yesterday!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *