Box Office Terlaris di 2019

Box Office Terlaris di 2019

Tahun 2019 merupakan tahun yang cukup berkesan bagi para pecinta film dunia. Banyak film yang memiliki alur kisah menarik dan acting para pemain yang apik, membuah banyak judul film yang masuk ke deretan Box Office.

Seperti misalnya salah satu karya Marvel, Avengers Endgame yang berhasil menjadi perbincangan publik dan menjadikannya film terlaris sepanjang tahun 2019. Lalu ada apa sajakah film yang masuk ke dalam daftar Box office sepanjang tahun 2019?

Judul Film yang Masuk Daftar Box Office

1. Avengers Endgame

Avengers Endgame

Yang pertama ada Avengers Endgame yang merupakan pemuncak dari Marvel Cinematic Universe selama satu dekade. Film yang memiliki musuh utama bernama Thanos ini menjadi film terlaris sepanjang masa.

Keberhasilan dari film ini bisa juga dilihat dari beberapa pencapaian yang berhasil film ini raih. Dengan biaya produksi mencapai 356 juta dolar AS atau berkisar di Rp 4.9 Triliun, film ini berhasil mendapatkan 3.79 miliar atau setara dengan Rp38 triliun.

2. Lion King

Lion King

Kedua ada Lion King, sebuah film remake garapan Jon Favreau ini berhasil menjadi salah satu film Box office terlaris pada tahun 2019. Dengan keuntungan sebesar 1.6 miliar dolar AS atau setara dengan 22 triliun rupiah. Padahal film ini hanya membutuhkan biaya produksi sebesar 260 juta dolar AS atau setara dengan 3.6 triliun.

Film satu ini dikemas dengan pendekatan animasi gaya CGI yang tampak realistis jika dibandingkan dengan pendahulunya. Selain itu Lion King juga merupakan film yang bertabur bintang, seperti terdapat suara-suara Donald Glover, Beyonce, hingga Seth Rogen.

3. Spider-man : Far for Home

Spider-man
Sumber “https://www.artofvfx.com/”

Selanjutnya ada film superhero yang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat, apa lagi kalau bukan spiderman. Film ini berhasil merahi 1.13 miliar dolar AS atau setara dengan 15 triliun setelah ia menjadi film terlaris box office global.

Angka ini sangat jauh lebih besar jika dibandingkan dengan anggaran produksi yang hanya membutuhkan sekitar 160 juta dolas AS atau setara dengan 2.2 triliun rupiah.

4. Captain Marvel

Captain Marvel

Keempat terdapat Captain Marvel, sebuah film solo pahlawan super wanita pertama MCU. Film yang diperankan oleh Brie Larson ini berhasil membawa nama Captain Marvel berada pada jajaran film terlaris 2019.

Film satu ini juga mendapatkan keuntungan sebesar 1.12 miliar dolar AS atau setara dengan 15 Triliun rupiah. Padahal biaya produksinya hanya membutuhkan sekitar 152 Juta dolar, atau setara dengan 2.1 triliun rupiah.

5. Frozen II

Frozen II

Frozen II berhasil memuncaki tangga Box Office tahun 2019 lalu. Film yang dibintangi Elsa dan Anna ini juga berhasil meraup keuntungan besar, yaitu sebeasar 125 juta dolas AS, atau setara dengan 1.7 triliun rupiah hanya pada 5 hari pertama perilisannya.

Dalam 2 pekan, film ini mengumpulkan keuntungan sebesar 742 dolar AS atau setara dengan 10 triliun rupiah.

6. Toy Story 4

Toy Story 4

Setelah sekian lama memundurkan waktu tayangnya, akhirnya Toy Story 4 hadir di tahun 2019. Fil yang sudah lama dinantikan banyak orang ini mengisahkan tentang petualangan mainan dari Andy yang kini sudah menjadi mainan milik Bonnie. Film dengan karakter utama bernama Woody ini berhasil mengumpulkan 238 juta dolar atau setara dengan 3.3 triliun rupiah pada minggu pertama penayangannya.

Kini Toy Story 4 berhasil mendapatkan keuntungan lebih dari 1 miliar dolar dan menjadikannya menjadi film kedua Pixar yang menembus angka tersebut setelah Finding Dory.

7. Joker

Joker

Terakhir ada film dari DC yang sempat membuat heboh perfilm-an dunia. Film yang diyakini dapat membuat trigger ini menjadi film dengan rating R terlaris dan membuatnya memenangkan penghargaan tertinggi Gold Lion pada Festival Film Venesia 2019.

Selain itu film Joker mendapatkan keuntungan sebesar 1.06 Miliar dolar AS atau setara dengan 14 triliun rupiah. Padahal biaya produksi dari film ini hanya membutuhkan 55 juta dolar AS atau setara dengan 768 juta rupiah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *